Sabtu, 27 November 2010

kyuhyun oppa ♥♥♥♥♥














Name asli : 조규현 Cho Kyuhyun
Nama panggung : 규현 Kyuhyun
Nama chinese : 趙奎賢, Zhao Kui Xian
Dalam tulisan jepang : チョ・ギュヒョン
Tanggal lahir : 3 Februari 1988 (Bentar lagi nih..)
Tinggi : 180 cm (Wow..)
Berat : 68 kg
Golongan darah : A
Pendidikan : Sekolah Menengah Shinchung, Sekolah Perguruan Tinggi Yumkwang, Universitas Kyunghee
Casting : Chin Chin Singing Competition, 3rd place
Tampilan pertama : “New Single Jacket Photoshoot” – news on television.
Debut : 08/2005
Group : Super Junior K.R.Y., Super Junior China
Cyworld : sneezes
Iple : gemgyu
Fancafe : http://cafe.daum.net/aekyu
Biography
Pre-debut
Talenta cho kyuhyun ditemukan setelah dia mengikuti chin chin singing competition ditahun 2005. Dia langsung bergabung dengan agensi SM Entertainment dan berduet dengan TVXQ di singel “Hi Ya Ya” dengan idola chin chin yang lainnya.
Sebelum kyuhyun ikuti audisi untuk masuk anggota “SUPER JUNIOR”, 12 anggota yang lainnya menjauhi kyuhyun, tapi akhirnya kyuhyun diterima juga di “SUPER JUNIOR”, mereka punya konsep untuk jadi terkenal di Jepang bareng grup cewek “MORNING MUSUME”. Walaupun audisi kyuhyun membawa hal yang tidak menyenangkan tapi kyuhyun cepat sekali diterima dan dikenal oleh fans suju yang lainnya seperti anggota 12 suju yang lain sebagai angota 13 super junior.
Debut
Kemunculan kyuhyun dimedia sangat misterius dan tidak terlalu terkenal tentunya. Dia muncul sebagai bagian dari anggota “SUPER JUNIOR” di siaran berita pada 23 mei 2006 ketika itu suju sedang memperkenalkan single terbarunya yang berjudul “U”. debut pertama kyuhyun saat konser di SBS dan membawakan single “U” bersama dengan 12 anggota “SUPER JUNIOR” yang lainnya. Pada bulan – bulan akhir tahun 2006 kyuhyun ,ryeowook, dan yesung ditempatkan di subgrup pertama “SUPER JUNIOR” yang diberinama KRY (kyuhyun, ryeowook, yesung) trio debut tanggal 5 november 2005 di bank musik KBS. Di awal tahun 2008 kyuhyun ditempatkan di subgrup ke tiga di “SUPER JUNIOR” yaitu “SUPER JUNIOR M”(mandarin) suju m ini membawakan singel lagu suju yang korea menjadi versi mandarin. Dam grup ini adalah grup internasional musik pertama di industri musik China yang mempunyai anggota korea dan china sujuM deput pertama tanggal 8 April 2008.
19 April 2007 kecelakaan mobil
Di pagi hari tanggal 19 April 2007, sebulan sebelum setahunnya kyuhyun di “SUPER JUNIOR”, kyuhyun dengan anggota “SUPER JUNIOR” yaitu shindong, eunhyuk, dan lee teuk. Ketika selesai mengisi program radio Super Junior Kiss the Radio. Sang supir kehilangan kontrol dan membanting setir sampe mobilnya muter muter ke samping. Kyuhyun yang duduk belakang supir paling parah daripada yang lain, kyuhyun mengalami patah tulang, radang paru – paru, patah tulang rusuk,luka goresan dan memar dimuka, koma karena gegar otak,dan tidak bisa berbicara karena shock. Kyuhyun dilarikan ke ICU, 6 hari kemudian dia dipindahkan ke kamar reguler.  Kyuhyun sudah bisa berjalan setelah mendapatkan perawatan selama satu bulan. Dan pulih pada 5 juli 2007 setelah 78 hari dirawat dirumah sakit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar